Telkomsel kawal Festival Baduy dengan 4G

11:15:17 | 05 Nov 2016
Telkomsel kawal Festival Baduy dengan 4G
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat melakukan kunjungan di booth Telkomsel yang hadir memeriahkan Festival Baduy, dan mendapatkan penjelasan dari petugas Telkomsel mengenai layanan digital money TCASH yang sudah mulai diadopsi sebagai salah satu layanan inklusi keuangan dalam program pemerintah, selain fungsinya sebagai alat transaksi digital secara komersial.(Foto:Tsel)

LEBAK (IndoTelko) – Telkomsel memastikan dukungan penuh dalam gelaran Festival Baduy yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak mulai tanggal 4-6 November 2016.

Dengan menghadirkan sejumlah produk, layanan serta teknologi telekomunikasi terdepan, Telkomsel menjamin selama pelaksanaan Festival Baduy, kemudahan dan kenyamanan komunikasi baik warga maupun pengunjung tetap terjaga, terutama dalam mengabadikan momen keseruan Festival tersebut melalui akun social media yang diharapkan dapat meningkatkan promosi potensi pariwisata kawasan Lebak di tingkat internasional.

“Sebagai operator telekomunikasi Paling Indonesia, Telkomsel memiliki semangat tanpa batas untuk mendorong berkembangnya potensi pariwisata tiap daerah di Indonesia. Festival Baduy yang untuk kali pertamanya diadakan ini diharapkan dapat bertambah kemeriahannya dengan dukungan Telkomsel yang akan menghadirkan True Broadband Experience bagi warga dan wisatawan dalam mengadopsi gaya hidup digital saat menikmati keseruan seluruh rangkaian acara Festival Baduy,” kata Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati dalam rilisnya, kemarin.

Dalam mendukung kesuksesan rangkaian gelaran Festival Baduy ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi sekitar 247 unit BTS yang tersebar di seluruh titik populasi Kabupaten Lebak.

Bersamaan menyambut Festival tersebut Telkomsel juga telah mengoperasionalkan 9 unit BTS eNode B 4G LTE di awal bulan November lalu. Sebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi khususnya penggunaan layanan data, Telkomsel juga telah mengoperasikan 1 unit Compat Mobile BTS (Combat) yang akan melayani akses data pelanggan dengan kualitas jaringan 3G dan 4G di titik sekitar berlangsungnya kegiatan Festival Baduy di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten.

Yetty lebih lanjut menambahkan, dengan hadirnya layanan teknologi terdepan 4G LTE di beberapa titik populasi masyarat di Kabupaten Lebak, Telkomsel juga berharap dapat mendorong percepatan adopsi layanan 4G LTE dengan menghadirkan layanan migrasi/upgrade uSIM 4G LTE, Program Trade-in ponsel 2G dengan Smartphone 4G LTE, penjualan produk kartu prabayar harga terjangkau dengan paket kuota data 4 GB, serta kemudahan transaksi digital money melalui layanan TCASH, yang dapat dinikmati pelanggan Telkomsel serta wisatawan yang berkunjung ke booth Telkomsel di Festival Baduy.

Dukungan Telkomsel untuk pengembangan potensi Kabupaten Lebak ini bukan yang pertama kali dilakukan.

Sebelumnya, Telkomsel bersama Pemerintah Kabupaten Lebak telah melakukan sinergi bersama terutama dalam penguatan ekosistem digital tiap sendi kehidupan masyarakat, misalnya dengan menghadirkan Lebak Broadband Learning Center (BLC) serta pembangunan sarana olah raga di Alun-alun Rangkas Bitung. Melalui dukungan ini, Telkomsel juga berharap dapat mendorong potensi UKM masyarakat Baduy dapat lebih berkembang dengan memanfaatkan promosi secara digital.

“Festival Baduy yang menghadirkan sejumlah kegiatan seperti pertunjukkan langsung seni dan budaya tradisional, eksebisi pameran produk dan kuliner daerah, serta workshop tentang pengembangan UKM di era digital ini menjadi momen yang tepat bagi Telkomsel ikut berpartisipasi dengan menghadirkan produk dan layanan telekomunikasi terdepan yang menunjang gaya hidup digital masyarakat di wilayah rural melalui keterbukaan akses jaringan teknologi 4G LTE Telkomsel di wilayah Kabupaten Lebak” tutup Yetty.(ak)

Baca Juga: